Ikuti Kami di :            

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037, [email protected]

PEMBUKAAN KULIAH PENGABDIAN MASYARAKAT (KPM) 2022

September, 12 2022 20:30
Oleh Fadhelicious

Senin 4 Juli 2022 merupakan hari yang dinanti oleh mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo. Acara ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan KPM di Kecamatan Sambit, Ponorogo. Mengusung tema "Optimalisasi Desa Wisata Sapta Pesona di masa Pandemi Covid-19 untuk Menyongsong Ponorogo Hebat", KPM kali ini bertempat di lima desa di Kecamatan Sambit, yaitu Desa Bancangan, Desa Bedingin, Desa Wringinanom, Desa Nglewan, dan Desa Maguwan. 

Camat Sambit menyambut baik dengan kehadirna mahasiswa KPM INSURI Ponorogo kali ini. Harapannya, semoga dapat membantu Kecamatan Sambit, khususnya di bidang pengenalan wisata lokal dan mengoptimalkannya lebih efektif dari sebelumnya. Kecamatan Sambit sejatinya memiliki banyak potensi wisata yang belum tersentuh. seperti Bukit Bidadari, Telaha Mantili Dirja hingga Petilasan bebrapa tokoh adat dan tokoh penyebar agama Islam di Ponorogo.

Harapan dari pemerintah Kecamatan Sambit dengan adanya KPM INSURI Ponorogo ini mampu mempererat sinergitas antara pemerintah desa, perguruan tinggi dan rakyat untuk mencapai kemakmuran bersama.